Blogger Jateng

Teknologi Transportasi canggih terbaru di dunia

Adplay - Transportasi merupakan salah satu kebutuhan yang penting dalam kehidupan sehari hari. Sebagian besar orang membutuhkannya untuk memudahkan dalam berbagai urusan. Macam macam transportasi yang pastinya sudah Anda ketahui beberapa diantaranya adalah mobil, motor, pesawat, kapal, sepeda dan masih banyak lagi. Di seputar dunia, teknologi transportasi tersebut menciptakan mesin canggih terbaru yang patut Anda ketahui

Perkembangan jaman dari tahun ke tahun apabila diperhatikan memang mengalami kepesatan yang luar biasa. Lihat saja, model dan desain dari masing masing kendaraan transportasi yang digunakan terus mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Bahkan fungsinya dirancang sedemikian rupa sehingga akan semakin memudahkan. Nah, kesempatan kali ini kita akan cari tahu teknologi up todate yang mendunia yang begitu modern sayang untuk dilewatkan

1. Hyperloop
Hyoerloop adalah salah satu teknologi canggih yang tidak bisa dirahasiakan lagi rancangan dan modelnya yang akan segera mengguncangkan dunia. Kendaraan ini dirancang seperti sebuah kapsul alumunium. Kendaraan ini mempunyai kemampuan untuk melaju sejauh 1.200 kilometer perjam loh. Cepat sekali bukan? Nah, sama seperti kereta, si Hiperloop ini mempunyai jalur sendiri loh.


2. Supercavitation
Adanya gesekan air laut dengan badan kapal menjadi penyebab mengapa kendaraan yang satu ini bisa menjadi lambat. Namun, tahukah Anda? Terlepas dari hal itu, ketika hambatan ini hilang kecepatannya bisa naik dengan begitu drastis loh. Transportasi kapal ini, sebenarnya dibuat untuk keperluan militer. Namun, seiring waktu berjalan tidak menutup kemungkinan transportasi ini menjadi kendaraan laut untuk umum
.
3. Mobil berteknologi Thorium
Transportasi mobil memang sudab tidak asing lagi bagi Anda, namun mobil berteknologi Thorium adalah salah satu teknologi baru yang patut Anda ketahui. Apa itu Thorium? Thorium sendiri merupakan senyawa radioaktif yang mampu membangkitkan adanya panas bumi. Uniknya dari teknologi, hanya membutuhkan beberapa gram Thorium untuk mengoperasikan 100an tahun. Menarik sekali bukan?


4. Skylon
Berikutnya yang disebutkan dalam daftar ini adalah skylon. Apa itu skylon? Skylon adalah teknologi transportasi udara yakni pesawat yang dirancang super cepat. Dengan desain yang modern dan keren memperlihatkan betapa mengagumkannya transportasi ini. Pesawar berinovasi Skylon untuk transportasi umum akan dinantikan untuk semakin mempermudah dalam transportasi udara.

    BACA JUGA :

      5. SkyTran
      Masalah padatnya lalu lintas membuat angka kecelakaan lalu lintas menjadi semakin banyak. Oleh sebab itu, dibutuhkan teknologi yang bisa mengatasi permasalahan ini dengan baik. Salah satu teknologi yang sedang di kembangkan adalah SkyTran. Kendaraan ini mampu menggantung dengan sempurna dan berjalan di udara seperti halnya kereta yang mempunyai jalur.
      Uraian diatas adalah informasi singkat seputar nama nama teknologi paling canggih terbaru tahun ini yang sedang mengalami proses. Dengan menyimak informasi ini Anda dimungkinkan tidak akan ketinggalan jaman. Segera Anda bisa melihat dan membuktikannya sendiri kecanggihan teknologi transportasi tersebut setelah secara resmi di rilis atau diluncurkan. Semoga bermanfaat.

      Post a Comment for "Teknologi Transportasi canggih terbaru di dunia"