Trik agar HP Android Anda tidak Ngelag saat Sedang Digunakan

Adplay -Trik agar HP Android Anda tidak Ngelag saat Sedang Digunakan - Lag atau macet pasti sering kali terjadi pada smartphone atau android anda, hal ini sering terjadi saat anda sedang menjalankan sebuah aplikasi atau sedang bermain game. Tentu saja hal tersebut sangat mengganggu para pengguna android. Nah oleh sebab itu saya akan membagikan tips dan trik bagaimana caranya agar smartphone kesayangan anda tidak mudah nge lag saat digunakan, sebetulnya penyebab HP Android anda Lag saat digunakan ada beberapa penyebab biasanya karena memori RAM  penuh, Penyimpanan Internal HP hampir habis, atau juga disebabkan oleh virus.

untuk mengatasi permasalah tersebut silahkan ikuti trik dibawah ini:
  • Memori RAM penuh
RAM penuh ini biasanya disebabkan oleh pemasangan aplikasi seperti WhatsApp, Instagram, facebook, Vidmate, dan lain sebagainya. Aplikasi yang terpasang ini tentu saja memerlukan ruang, dan walaupun tidak sedang membukanya tetapi aplikasi ini tetap berjalan di belakang layar. Untuk itu sebaiknya para pengguna smartphone sebaiknya tidak terlalu banyak menginstal aplikasi di android.

  • - Cache/sampah yang belum dibersihkan

Cache atau sampah tertentu akan terus ada selama pengguna android menjalankan suatu aplikasi tertentu seperti sosial media, game, maupun aplikasi lainnya. Sampah ini jika terus-menerus dibiarkan menumpuk maka akan mempengaruhi kinerja android anda sendiri. Maka dari itu anda harus lebih sering menghapus sampah yang terdapat di android anda dengan menggunakan clean master.

  • - Terdapat virus dalam HP Android anda

Virus yang berada di dalam android tentu saja dapat mempengaruhi smartphone android anda, banyaknya virus yang terdapat dalam smartphone maka akan membuat aplikasi sering lag, lemot, atau bahkan error, dalam suatu kasus bahkan bisa membuat smartphone menjadi panas dan sering mati. Cara mengatasi hal ini anda harus menggunakan anti virus dan melakukan scanning, contoh anti virus seperti Avast mobile security, cm security, dan beberapa anti virus lainnya yang bisa anda download melalui play store.

0 Response to "Trik agar HP Android Anda tidak Ngelag saat Sedang Digunakan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel