Google mengubah Ponsel Android menjadi seismometer

Google mengubah Ponsel Android menjadi seismometer - Google hari ini meluncurkan beberapa fitur Android baru yang sebenarnya tidak memiliki banyak kesamaan tetapi semuanya menarik dengan sendirinya. 

Ada pembaruan untuk android menjadi seismometer, android Auto dan Android layanan lokasi darurat , fitur aksesibilitas baru berkat aplikasi Lookout yang diperbarui dan janji untuk tidur lebih nyenyak berkat alat pengatur waktu tidur di aplikasi Jam Android sekarang diluncurkan ke semua perangkat Android yang menjalankan versi 6.0 atau yang lebih baru (ini adalah fitur khusus Pixel sebelumnya ).

Tapi sorotan dari rilis hari ini tentunya adalah sistem pendeteksi gempa bumi Google yang baru dan fitur peringatan gempa baru yang diluncurkan untuk California. Dengan ini, Google pada dasarnya mengubah ponsel Android menjadi seismometer untuk membuat apa yang dikatakan perusahaan sebagai "jaringan deteksi gempa terbesar di dunia".

seiring perkembangan dari andorid sendiri memberikan contoh dan bentuk kemajuan pesat dibidang teknologi saat ini

bagaimanakah pihak google berpendapat terkait kecanggihan pendeteksi gempa? 

⦁ Perusahaan berpendapat bahwa akselerometer ponsel cerdas cukup sensitif untuk mengukur gelombang P yang merupakan gelombang pertama yang tiba setelah gempa bumi. Setiap kali ponsel mengira telah mendeteksi gempa, ia akan mengirimkan info tersebut ke server pusat, yang kemudian menentukan apakah ini benar-benar gempa bumi. 

⦁ Untuk saat ini, Google hanya akan menggunakan data ini untuk menampilkan informasi ketika seseorang kemudian menelusuri “gempa bumi” atau kata kunci yang serupa. Namun, seiring waktu, ia berharap dapat mengirimkan peringatan berdasarkan sistem berbasis telepon ini.

Di California, perusahaan sudah melangkah lebih jauh. Bekerja sama dengan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) dan Kantor Layanan Darurat Gubernur California (Cal OES), Google menggunakan jaringan ShakeAlert - yang dengan sendirinya menggunakan data dari 700 seismometer dari seluruh negara bagian - untuk memberikan peringatan gempa. 

“Peringatan beberapa detik dapat membuat perbedaan dalam memberi Anda waktu untuk berjatuhan, berlindung, dan bertahan sebelum guncangan tiba,” bantah Google.

Demikian artikel tentang Android menjadi Seismometer, semoga bermanfaat.

0 Response to "Google mengubah Ponsel Android menjadi seismometer"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel